Ada chip pada SIM si fungsinya untuk apa ya?

saat buka buka halaman fb ada yang sebuah foto yang cukup menarik perhatian saya, yaitu foto sebuah sim. sim yang saya maksud ini bukan sim card kartu telefon tapi sim (surat ijin mengemudi) di balik laminasi belakang kalau kita buka akan terlihat sebuah chip kecil beserta jalur nya, ada yang tau fungsi chip pada sim ini ?

fungsi chip ini menurut saya diantaranya:

1. menyimpan data base setiap pemilik sim

2. bisa juga salah satu teknologi dalam sim terbaru sehingga sulit untuk di palsukan

3. dan terakhir analisa yang aga nyeleneh bahwa kita ini sedang di awasi oleh seseorang diluar sana wkwk

bahwa fungsi chip tersebut untuk mengawasi keberadaan pemilik sim untuk melacak gerak-gerik kita dan mengambil keuntungan untuk organisasi tertentu.  wah wah wah serem juga ya kalo gitu.

yang saya aga aneh sih kenapa chip tersebut harus di sembunyikan dibalik laminasi segala, kenapa tidak terbuka aja seperti pada atm.

kenapa ga terbuka kaya gini ya?

cukup penasaran saya juga coba kletekin sim C saya ternyata ada.

tuh chip nya gan

makin penasaran saya keletekin juga Sim A saya wah dua-duanya ada.

sim a dan c dua-duanya ada bro

perhatian jangan di contoh karena dapat merusak sim anda hehe. kalo penasaran silahkan dicoba

ok sekian artikel iseng dari saya ini semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel selanjutnya.

By gasspoll

8 comments on “Ada chip pada SIM si fungsinya untuk apa ya?

  1. Alasan yg pertama n kedua bener bro, buat nyimpan database dan semacam ny, dan juga pelanggar2an otomatis bisa tersimpan di chip itu, gak tau cara pengoperasian nya gimane. Tp teknologi sim ber chip itu kayaknya baru2 aja deh, paling baru 4 tahun an ini. Coz sim2 yg dulu belum ada yg semacam ini, sim yg dulu belum tentu palsu kan berarti…

  2. wah ternyata saya juga baru tau, saya lebih setuju poin yang ke tiga…sebab kalo emang itu bukan rahasia hanya untuk menyimpan database, menyimpan pelanggaran2 pemegang sim, lantas kenapa mesti disembunyikan yahhhhhh…..hati2 ternyata kemana saja selalu ada yang nguntitttttttttttttttt….hhihihihii atuyuuuttttttttttttttttttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s