top five motor favorit alay di Indonesia

sebelum ke top five biar saya jabarkan dulu ciri-ciri alay menurut blog ga jelas ini.
dari sisi pengendara
1. biasanya golongan anak muda bahkan terlalu muda untuk naik motor dan punya SIM, tapi jangan salah yang tua tapi masih ke alay-alayan juga ga sedikit bro.
2. namanya abg labil pasti mentalnya juga masih labil
3. biasanya pengendara alay jarang menggunakan perlengkapan keselamatan yang lengkap jangankan knee protector atau pun elbow guard helm aja jarang di pake kalaupun bawa helm malah di gantung di stang atau di simpen di tanki. dan sendal jepit menjadi pelindung utama bagian kakinya
4. tidak mengindahkan peraturan lalu lintas seperti melanggar marka jalan dan lain-lain.
5. jalan raya serasa sirkuit (silahkan anda bayangkan sendiri gimana car berkendaranya)
dari sisi motor alias kendaraannya
1. memodifikasi Ban di luar standar alias ban cacing atau ban untuk keperluan drag race ban dan pelk dengan ukuran yang sangat kecil.
2. lampu rem jadi putih lampu depan di smoke merah bahkan kadang ga pake lampu.
3. spion not avaliable alias ga pake, kalo adapun di lipet (contoh ninin 250).
4. pake kanlpot racing murahan dengan suara mengalahkan mesin pesawat jet.
5. modifikasi mesin yang penting kencang ketahanan nomer 100.
oke lanjut inilah nominasi 5 motor alay 2012 versi blog ga jelas
5. Yamaha Vixion
yamaha vixion motor sport keluaran yamaha ini memang menjadi motor sport sejuta umat, gimana tidak bro berdasarkan data penjualan diantara motor sport kelas 150-200 cc tidak ada yang bisa mendekati penjualan motor yang punya julukan the giant killer ini. yamha vixion, mempunyai desain yang cocok buat anak muda ini banyak juga di pakai buat ber alay-alay.
kenapa jatuh ke posisi lima selain disukai anak muda masih banyak juga bapa2 maupun orang-orang yang tidak menggunakan vixion ini secara alay banyak juga yang memodifikasi vixion ini dengan ban lebar, fairing etc. satu lagi dengan keyword “vixion alay” dan “vixion ban kecil” “vixion drag” “vixion ban cacing” tidak cukup mendapatkan banyak gambar di search di google.

kenapa jatuh ke posisi lima selain disukai anak muda masih banyak juga bapa2 maupun orang-orang yang tidak menggunakan vixion ini secara alay banyak juga yang memodifikasi vixion ini dengan ban lebar, fairing etc. satu lagi dengan keyword “vixion alay” dan “vixion ban kecil” “vixion drag” “vixion ban cacing” tidak cukup mendapatkan banyak gambar di search di google.

4. Jupiter Mx

ups posisi ke empat jatuh lagi ke produk dengan lambang garputala ini. yup jupiter mx desain mesin mumpuni desain anak muda banget sangat cocok dan jadi andalan para biker alay menggunakan motor ini untuk jadi favorit para alayker alias alay biker wkwkw.

btw ada juga jupiter mx dengan modif yang menurut ane cukup keren dan jauh dari ciri-ciri alay cekidot bro

3. Ninja R dan RR

di posisi 3 besar masuk dari pabrikan ijo yup ninja 2tax series alias RR dan R, motor yang terkenal dengan jambakannya yang maut ini banyak digunakan oleh alayer anak muda pelajar SMA bahkan SMP. sering kali motor ini digunakan di arena balap liar.

(bonus ninja super alay)

2. Mio 

posisi kedua ini ga ada yang nyangka ya, betul sekali bro mio berhasil menduduki posisi 2 motor alay 2012 hihi, dari gen maupun namanya motor ini sangat cocok untuk kaum hawa, ibu2 kepasar, mahasisiwi kuliah maupun cewek-cewek buat gaul namun ini kenyataan bro diluar sana sering kita temukan yamaha mio dengan ciri-ciri super alay.

oke dan juaranya jatuh kepada

1. Satria FU

horeeee tepuk tangan bro-sis juara motor teralay 2012 jatuh kepada satria FU, motor dengan julukan hyper underbone ini mempunyai spek mesin yang mumpuni 150 CC DOHC Oil Cooler dengan bobot motor yang ringan menghasilkan PWR yang mantap dan menjadi idola para alay. ciri alay pada motor ini adalah :

a. sudut kemudi (stang) dilipat hampir 90 derajat (hmm ane sering mikir apa enak ya pakenya atau saat hard braking , manuver berbahaya apa dengan posisi stang ala drag bike yang emang didesain untuk lurus doank dapat bermanuver dengan enak).

b. ban cacing a

c. melepas, reflektor merah lampu rem, melepas spion dan penggunaan knalpor racing abal2

alasan saya menempatkan Satria FU sebagai motor alay no 1 di indonesia selain  alasan di atas dengan mudah nya saya mendapatkan modifikasi ala alay di jalanan malah ane lebih sulit kalo liat satria FU dengan kondisi masih standar, bahkan di search engine google ane nulis keyword motor lain malah banyak keluar gambar motor satria FU ini.

yup itula the big five of Alay motobike 2012 in Indonesia

temen-temen boleh tidak setuju dengan ane silahkan share pendapat anda tentang tulisan ini kalo anda tidak setuju silahkan di share alasannya

By gasspoll

267 comments on “top five motor favorit alay di Indonesia

  1. bener banget tuh FU emang motor paling alay yang make juga sama kaya motornya alay gila

  2. iya nih ane jd pake fu jadi kena semprot alay pdhl motor standar cuma ganti ban lebar tubless, gas spontan, sama step underbone doang.

  3. Setiap hari naik motor rumah-kantor pp 40 km. Klo ane lihat dari kriteria pengendara, Nyaris sebagian besar motor dgn merk y*m*h* dibawa dgn style layaknya di sirkuit. Ini ane lihat hanya akibat yg kebentuk dari mindset motor ‘kencang’ yg dibangun lewat iklan/propaganda. Kasihan…

    • Nah ini dia..
      Di blog ini di bahas se’arogan apa motor2 yg pake box somay di belakang + kanan kiri + antena radio…
      Gw juga enek banget ama motor arogan seperti ini..

  4. Biker Ninja 250:
    – Helm Nolan full face
    – Sepatu Sidi
    – Sarung tangan Fox
    – Celana panjang
    – Ban lebar Bridgestone
    – kenalpot Yoshi full system
    tapiiiiiii,,,,,,,,spion di tekuk or malah di lepas ga ada spion = ALAY….!!!!!
    ahahahahaahahaaaa

  5. tabloid otomotif juga ada banyak berkeliaran fu alay lho
    cuma tabloid otomotif hanay mengupas sisi mesinnya aja bro

      • Ente aja brader..
        Tar gw bantu promosiin deh biar laku keras..
        Sekalian di poto muka2 alay anak kampungan nya brader.. Yg muka nya item dekil bau kumuh miskin dan norak + rese aja hobi nya..

  6. Klo bagi sy setiap bikers sah2 saja memodifikasi mtr’nya seperti apa…tdk perlu kita ikut menilai baik/buruk toh itu kan bukan mtr milik kita..klo ada yg suka aliran modif alay ya silahkan,atau ada yg suka modif rapi full unsur safety ya silahkan juga…salam bikers sejati….

  7. eh BOSS ADMIN GUE MAU LURUSIN YA.. masalah anak alay?yg nulis artikel ini tinggal dusun mana. yang nama ya anak muda sekarang itu selalu berkreasi, aktif, dan berinovasi!!!jgn2 loe lahir da lngsung tua, jadinya monoton dan PASIF….SEKARANG MUSIM THAI LOOK gaul ga seeh lo lo pake ban gede mau jadi JORGE LORENZO YA???fuuiiihhhh… ban kecil bagus kaleeeeeeeeee…. lu bandingin jupie MX (yang kata loe pake ban CACING)sama jupie MX full fairing?????mana bagusnya tuh jupie berfairing… WTF DEHH!!!! gue di rumah punya HONDA JAZZ (RS) NININ 250(NO MODIF)DAN SATRIA FU 150 PAKE BAN CEKING.TRUS SLERA GUE LOE ANGGAP ALAY????GUE BENCI NIH ADMIN KAYAK GINIAN… HAHAHAHAHAHA…..

    • yup ditulisan terakhir sudah saya sebutkan, anda boleh tidak setuju dengan pendapat saya dan terimakasih sudah berkunjung serya mengungkapkan pendapat saya hargai itu, ngomong2 masalah selera mtr dl wktu saya sma saya pake yamaha tiara itu dari thai jg loh. mnrt ane modif kaya apapun no problem asal tidak mencelakan orang lain tapi biasanya suka berbanding lurus jenis modifan dan cara berkendaranya oh jgn lupa buka spion ninjanya saat berkendara ya jgn dilipat. thx before

      • Ya terus lo ngapain bikin bikin Alay Alay begini,?
        Emg masalah ya buat lo. !
        yang make kita , knapa Lo yang REPOT ..
        Sumpah GW Gak Suka BLOG INI ! ! ! ! ! ! ! !!
        : Suck:

        • sampe lu mati gara gara ban cacingan lu itu gw sukurin!!!
          bodo kok dipelihara… 😆
          buat admin genjot terus pencerdasan otomotif kyk gini, say no to alay!!!

        • yang make anda tapi yang kena imbasnya rider sekeliling anda,.
          pake knalpot racing,, anda pikir hanya anda sendiri yang mendengarkan..??

        • Nyet, lo kalo gak suka bikin aja blog tandingan sesuai selera lo. Monyet baru bisa naik motor aja bangga.

        • kalau saya lihat tuh motor yang ban nya KECIL apa nahan yah dengan beban mesin + pengendara palagi boncengan,, tuh velg dah nyentuh jalan kale yah….. tentunya pabrikan dah ngeluarin BAN sesuai standar..

      • gpp gan ane setuju.. say no to alay..

        memang ini masalah individu,, tapi kita lihat saja di jalanan,, motor2 mana yang paling banyak digunakan dan di modif alay..

        tp gw heran,, ada 1 motor yg bnyk(banyak loh bukan semua) digunakan alay dng knalpot super berisik,, dipke kebut2an serasa motor dia raja..
        you know lah.. (sorry nih buat yg punya ni motor gw hanya melihat kondisi dilapangan,, mayoritas pengguna motor itu)

        • Wah untung motor gw Honda (matic) suara knalpot nya adeeemmmmm… Damai rasa nya hidup ini kalo pake matic honda.. Hhhahahahahaha..
          Gw tau motor apa tuh yg berisik banget knalpot nya..
          Yaitu “Vespa GembeL”
          Pasti temen2 ente smua ya mas? Hahahha.
          :Peace: :ngacir:

    • sabar bro jgn emosi,ini versi si penulis tp versi org lain pasti g bgtu,tetap santai,g usah jg di sebutin semua kendaraannya krn semua jg punya.ok bro.tp kalo ktmu sm si penulis kt diskusi sambil mimum kopi n meluruskan opininya.

      • Musnahkan palamu sekalian. Hahhaah..
        Alay ente.. Koment gak jelas..
        Numpang eksis aje ente. Hahaha..

    • eh ‘SMALL TIRES IS NOT A CRIME’… sombong loe baru punya jazz culun, kalo gw sih cuma bisa nunduk aja ya… soalnya gw buang tai dariatas helikopter buat jazz culun loe..

    • boleh modif thai look, ban kecil, atau alay look lainnya asal gk dipake dijalan tp buat kontes modifikasi aja.
      karena kalo dipake dijalan sdh gk sesuai dg standar yg sdh ditetapkan.

      andai aja alay mau ngerti hal2 yg kyk gini…..

  8. Orang gak mampu beli makanya menghina aje bisa nya.. Ngentod..
    Ketemu gw, gw gebukin ampe bocor pala lu..

  9. Woi admin. Kalo lu mau tulis motor alay, Jgn sebut nama motor nya!
    Tulis individu nya!
    Jgn menjatuhkan image suatu motor!
    Blogger macem apa lu? Kok lu tulis sesuatu hal yg menjatuhkan merek motor dan bikin org panas aje lu..
    Gw mau tanya. Motor lu apa?
    Alay itu adalah rider2 ababil yg gak safety di jalan dan bisa mencelakakan org lain..
    Contoh. Melepas mika merah lampu rem..

      • Yang alay itu anak2 kampungan yg dekiL, bau, item, miskin.. Yg motor nya kredit sampe 5tahun gak lunas2 trus di tarik lg sama leasing. Wkwkkwk.

        • gwe ga stuju klo lo bawa kampungan untuk para alay. karena para alay tinggalnya dikota dengan kemudahan mencari part alaynya.
          lo tu yang kredit leasing cuma ngemiis pada ortuu untuk daptkan motor motor alay mu hahahah
          preeet ya munyuk

        • Wah berarti ketauan neh ente tinggal di perkampungan.. Jadi tersinggung dah.
          Hahahhaha..
          Sorry mas..
          Gw bukan mau nyindir lu mas..
          Tapi gw nyindir anak2 kampung yg bawa motor seruntulan dan biang rese..
          Hahahahahha 😀 😀

    • yaelah santai aja kali,, motor gw jg termasuk.. tapi karna motor gw standar ya santai2 aja..
      pada kenyataannya memang bgt di jalanan..
      dengan modif seperti itu sudah dapat ditebak arah tujuannya..
      coba saja lihat rasio motor modif alay dng motor standard lbh arogan yang mana dijalanan?

      • Lebih arogan motor2 bertangki di depan.. Dan ada panci somay di belakang (box kanan kiri) + ada antena radio nya.. *Buat cari siaran radio..*
        Yang kalo udah konvoi, pengen nya cepet2.. Kebelet kencing kali.. Hahahha..

        Motor gw sih gak termasuk! Hahaha.
        Soalnya motor gw Honda (matic)
        Kasian deh motor lu termasuk alay!
        Hahhahahahah!
        Motor gw Honda brader! Hahaha.
        Pasti motor lu yamaho.. Wkkwkwk

    • HIDUP THAILOOK…. kami juga bukan ga suka ban gede…TAPI inilah KAMI.kami pecinta aliran thailook,pecinta modifikasi(wajib pake ban cacing)THAILOOK GA MUSTI LEPAS KACA MIKA,tanpa knalpot bising,tanpa lepas spion,terlebih kekurangan kami hanya memakai ban loe bilang cacing !!!!KAMI PUNYA GAYA,INSPIRATIF,INOVATIF, BERKREASI DALAM MEMODIFIKASI, dan KAMI merasa tersinggung LOE LOE BILANG ALAY!!!!!!!

  10. gua yakin pasti yang nulis di blog ini gak punya motor dan iri sama yang punya motor sampe2 orang ini ngejelek-jelekin aliran Thai-look !! gua sebagai penganut Thai-look agak tersinggung dengan tulisan yang ada di blog sampah ini

  11. Woi admin yg terhormat!
    Jgn menjatuhkan image dari sebuah motor!
    Karena gak smua rider pengguna satria Fu, mio, vixion itu alay smua! Gak smua nya alay!
    Yg alay itu individu nya!
    Individu nya itu adalah anak2 kampung baru gede dan gaya gayaan doang naik motor..

    • ya gan tdk semua,, mungkin maksud dari admin adalah mayoritas alay menggunakan motor tsb..
      alay tdk harus selalu faktor motor,, tapi faktor pengendaranya jg..
      ttpi dng ciri2 modifan sprti motor diatas, stdaknya merubah mindset pengendaranya jg..
      sbgai contoh,, ban cacing,,mayoritas rider menggunakan ban tersebut adalah untuk mengurangi gesekan ban dengan jalan shg diharapkan meningkatkan performa on the wheel,, dan lihat saja di jalanan mayoritas pengguna ban cacing mempunyai riding style lbh “arogan” dbanding pngguna ban standar..
      belum lagi untuk knalpot berisik,, velg jari2 diameter kecil(yg lbh ringan), stang jepit lbh dari 30derajat..
      kalau dilihat,, modif itu sbenernya sudah bisa ditebak tujuannya..

      • Pengguna ban kecil mempunyai riding style lebih arogan?
        Setau gw yg biasa arogan itu montor yg pake ban motogp + bawa panci somay di belakang nya (box kanan kiri).. Dan Yg suka pake lampu rotator..
        Yang kalo lg konvoi suka norak pengen nya cepet2.. mau nya cepet2 aje..
        Motor apa tuh ya? Itu udah arogan + alay pula. Hahaha..
        Sudah jgn saling menjatuhkan..
        Kalo gak suka ya udah ga usah menghina ya.. Haha

      • woy baca komen atasnya dong, gue udah komen goblok!!!
        gue tau bung pengamat motor ini pasti salah satu dari gerombolan alay, cuman nggak mau ngaku aja, woy keliatan tau, 😆
        gue mau bahas masalah thai look ini, oke boleh thai look, ban cacingan, knalpot brisik, lepas lampu dsb, boleh boleh aja, cuman jangan buat dipake dijalanan umum, lha wong jelas jelas pake ban cacingan kyk gitu pasti kena tilang, woy lo alay alay mikiiir!!!, kalo lo kecelakaan coz ban kyk gitu n sampe nyelakain org lain lo mau tanggung jawab??? paling cuma ngaciiir kalo nggak netek sama mami lu!, kalo yg kecelakaan lo sendiri sih gak masalah , nyawa2 lu, mau lu apain juga terserah!!!

        • Hahahahahahaha..
          Ada yg kepanasan..
          Mau ngomong apa kek emang gw pikirin..
          Yg penting gw sopan di jalan..
          😀 😀 😀

          Kalo ente mau berantas alay , bakar2in tuh bengkel2 yg jual ban ban kecil dan aksesoris lain nya..
          Jgn berkoar disini doang.. Hahahaha.

  12. kok beat,vario,rx king ga masuk,didaerah gw yang paling banyak dipakai alay tuh
    1.beat
    2.vario
    3.fu
    4.ninja
    5.rx king
    Mio gak masuk karena kurang diminati alay alay didaerah gw karena modelnya yang terlalu mungil nan imut

  13. motor gw ga masuk yah supra x 100
    Dijamin alayer pada empot empotan narikin motornya karena motornya lelet kaya keong

  14. aduh, ane trmasuk kategori ALAY gan, gara2 kdang pake’ sendal jepit, coz spatu nya lg di cuci.. pdahal smua udah lengkap di pake’..mtor jg msh standar pabrik.. 😦

  15. ya setuju gan.. banyak amat.orang yang begitu..

    buat apa motor gaya kalau ngga safety…

  16. wah… ga jg bro opini aja ni ya pemakai 2tak tu kebanyakan hobies bukan alay.ni men-judge a bran parameternya dari mana?valid ga?

    • parameternya mungkin yg paling objektif yaitu tanya pada diri sendiri dan orang disekeliling kita..
      gw realistis aja ya gan liat kondisi di jalan,, kebanyakan pemakai 2T mempunyai pandangan/pemikiran bahwa motor mereka paling kencang/raja jalanan.. mindset itu yg sedikit merubah mereka menjadi lebih “arogan” di jalanan.. “dng motor gw yg kenceng ga ada yg bisa nyusul gw”..
      coba deh agan tanya sama masyarakat sekitar ttg motor2 2T,, baik ibu2 atau bapak2.. (yg jelas jng alay ya gan.. :D)

  17. wakakaka….lucu baca komen alay2 diatas…..penulis ada benarnya juga sih…biasanya penyuka modif thailook emang alay cara nyetirnya….gak ada tuh yang kalem2 gitu n emang biasanya kelakuan berbanding lurus sama modifannya….adeeh….ternyata di indonesia masih banyak ya alay goblok, kalo dah nyungsep aja tau rasa deh…

    • Si admin sendiri blogger tapi bertingkah laku menjatuhkan merek merek motor = alay juga..
      Salam hormat!

  18. Ada benernya juga..emang dijalan yg sering dibuat alay motor2 diatas
    Biasanya merk yamaha..soalnya ank2 abg yg suka…ibaratnya modal dasar buat mejeng ama dapet pacar sesama alay

    Trus motor yamaha biasanya punya torsi gede..jd mendukunh buat sruntulan dikemacetan,torsi lho ya,bukan power..klo power ama speed biasa aja

    Tapi kembali ke orgnya…gw punya adik,sskali doi modif alay jupi mx nya biasanya gw bentak

    Say no to alay

    Buat bloggernya..teruskan tulisannya..biar para alay buka matanya…klo ada salah satu keluarga gw yg alay..biasanya sih cukup sekali gw gampar besoknya dah gk berani lagi

    Alay kamseupay 😀

    • Arogan sekali anda..
      Tangan besi.. Serem..
      Mentang2 lebih tua + lebih berkuasa. Hahaha..
      Sadisss.. Jadi inget jaman pak soeharto tercinta. Hahaha!
      Ngomong2. Anda ini pasti Fans Boy Honda atau sales motor honda.. Karena menjatuhkan merek yamaho.. Hahaha..
      Untung motor gw Honda (matic) juga..
      Motor irit.. Motor pelan..
      Gak bisa ngebut.. Gak bisa arogan..
      Yang penting gw selalu menghormati sesama pengguna roda dua. Haha!
      Salam hormat!

      • Alay,,nulis bahasa inggris aja gk bisa..alay tetep alay..pantesnya klo dikubur ditengah jalan 😀

  19. ah ne alay pada ga berpendidikan, ga tau yang dmaksud si blogger. pikirannya pada pendek!
    emang sih, motor motor lo, duit duit lo, tapi jangan nyusahin lo n org laen d jalan.
    tujuan modif alay = kreatifitas = bullsh*t!! hahaha. :mrgreen:

    fyi, baru kmrn ttg sy dtabrak alay ban cacingan gara2 kebut2n d jalan trus rem ga bs bkrja sempurna. coba ban standard, pasti grip roda k aspal lbh bnyak n g gampang jatoh n nyusahn org laen.

    • Oh itu yg nabrak pasti anak2 item kampungan yg baru kenal dunia roda dua..
      Maklum aja.. Di kampung2 skarang banyak anak2 kecil kampungan norak bau kumuh miskin najis yang rese dan baru kenal dunia roda dua..
      Anak2 kayak gitu mending di hindari deh. Soalnya bisa ketularan gaya alay mereka..

  20. saling menghargai ajah sesama pemake jalan.berkendara sesuai lajur dan kecepatan.tidak melakukan manufer zig-zag a.k.a potong-potong jalan hanya karena motor jarak sumbu roda pendek.norak.

    • Motor matic gak bisa potong sumbu roda mas..
      Yg potong sumbu roda itu emang anak2 kampungan mas..
      Setuju..

    • Yah ototrend emang tabloid modifan gaya orang norak (org alay)
      Ngapain beli itu tabloid..
      Ketauan mending beli motorPLus..

  21. Banyak komentator alay,
    ane juga mau bikin artikel alay ah…
    Biar banyak yang lebih mengerti safety riding, n safety motorbike…

      • Bgimana mau diskusi cerdas.
        Wong dari awal nya udah menjatuhkan image dari sbuah motor..
        Coba kalo misalkan gw bikin blog, trus gw tulis pengguna motor sport yg tangki nya di depan, dan belakang nya pake box kanan kiri + pake antena, itu gw sebut motor arogan..
        (Gw aja gak berani sebut merek motor nya, karena gw gak mau merendahkan motor org walopun gw gak suka ama motor tersebut)
        Lah Pasti banyak yg gak suka sama tulisan gw kan..!
        Makanya jgn saling menjatuhkan sesama pengguna roda dua..
        Terutama jgn menjatuhkan image dari sbuah merek motor..

        Di atas emang banyak koment2 alay..
        Tapi gak smua pengguna motor motor yg masuk kategori di atas itu alay smua..
        Tolong untuk admin TERHORMAT untuk meluruskan!

    • Hahahahah. Ini orang di atas gw pasti pengen ikutan eksis juga.. Kasian orang orang kurang perhatian..
      Jadi suka bikin suatu yg heboh. Supaya booming.. Dan berharap blog nya mau laku seperti iwanbanaran dan blog nya mas taufik (TMCblog).. Hahaha..
      Kalo mau blog nya berbobot itu jgn menjatuhkan merek motor mas..

      • Saya engga menjeleka merk tertentu saya sebutkan motor yang jadi faforit untuk di modif maaf ala alay ane ga sebutkan sisi negatif motor diatas

  22. numpang ngeksis bro.hahahah
    ketawa gw ada yang dengan segala cara membela kelayay annya.hahaha.
    semangat bro.cuekin aja orang macem itu.yang paling tolol lampu belakang diputihin lampu depan dismoke merah.otaknye cuma buat ngisi kepala aja kali.nggak dipake sama sekali

    • Wah untung motor gw stoplamp nya tetap warna merah.. Dan lampu depan gw pasang Hid + proyektor..
      Dan yang pasti, gw gak pasangin box somay kanan kiri dan gw gak arogan.. Dan gw menghormati sesama pengguna roda dua..
      Dan yg pasti gw tidak menjatuhkan merek2 motor.. Hahahah..

  23. Ngomong2. Ini blogger ini Fans Boy Honda ya..
    Hahahah. Pasti sales motor honda..
    Ketauan banget.. Motor honda gak ada yg di sebutkan sebagai motor alay.. Hahhahah..

    Ini blog2 benar menjatuhkan image dari suatu merek motor yaitu merek yamaha dan sujuki..
    Gak boleh begitu brader..
    Kalo gak suka, gak usah menjatuhkan juga kali. Hahaha..
    Biar masyarakat sendiri yg menilai ini blog!
    Ahahaha!
    Gw sering mantau blog iwanbanaran dan TMCblog gak pernah tuh menjatuhkan merek2 motor.. Ahahahahha!!

  24. salam kenal sebelumnya…

    Wah motor saya masuk urutan 4, hahaha
    Jupi MX taon 09
    untung dari pertama beli ga pernah di ALAY kan, spion msh std, ganti ban juga std, semua std, hehe…

    Semoga para alay sadar atas kekeliruannya
    paling sebel kalo ketemu alay yang pake knalpot berisik dan yang lipat spion…. 😀

    • Wah kalo knalpot resing itu emang mengganggu banget brader..
      Gw setuju banget noh kalo knalpot resing di larang di jakarta..
      Karena berisik dan mengganggu ketenangan komplek orang..

      • @pengamat moor 123456
        sebenernya yg alay itu mulut elu bodoh,kompor2in orang,elu sales panci ya?
        baru punya motor kredit aja bangga luh,bodoh banget,terserah orang dong mau ngmg apa,mereka juga punya hak,knp lu yg susah?
        disgusting, klo gk tau motor mending nyari blog yg bahas panci aja,kok sukanya ngehina pendapat org lain,keliatan banget lulusan SD !

        • Hahahaha..
          Lucu juga ya congor lu kalo udah mulai bicara..
          Sori mas , gw sih bukan keturunan org susah kyk lu.. Wkwk

    • itulah org indonesia lebih suka yang standar2 aja…trus kapan majunya????!!!!
      Hadeuh w ga mo terjerumus di blog allayer ah

  25. alay itu bebal, ngeyel, gak tau diri 😆
    yang namanya thai look mod itu asalnya dari thailand dan di negara asalnya tsb modifikasi tersebut hanya ditujukan untuk kepentingan balap, jadi kalo masih ada yang ngeyel make thai look mod untuk kendaraan daily use, ya sorry to say, you’re ALAY! 😆

  26. mungkin judul diatas lebih tepat klo ditulis ” 5 motor yang sering dimodifikasi” karena tulisan di atas lebih menyoroti modifikasinya spt ban cacing atau knalpot racing. gimana juga motor dipabriknya dibuat dengan standar safety masalah prilaku dijalan mah urusan pribadi masing2 sebenernya yang paling alay itu bis malam klo ga percaya buktikan aja sendiri.

    • betul bro tenkyu saran emang bener bro judulnya terlalu profokatif, btw bis malem bisa jadi no1 angkutan umum ter alay mengalahkan angkot n metro mini

  27. gwe setuju dengan blog ini 1000% stuju.
    pantas FU dijadikan motor alay no 1. spek pabrikan aja udah alay. gak safety .si vixion spek pabrikan juga udah alay. maklum pake ban bebek.yang ga setuju itu fby koplak. klo fby baik baik pasti mengaminin klo mx juga banyak dipake abg labil.demikian juga si meong banyak juga tuh alay yang make.
    maju terus bung admin

    • Oohh begituuuuuu 😀 😀 😀
      Trus motor yg gak alay. Motor apa dong brader?
      Cs-one nya matius ya?

  28. halo saudara saudara tenang tenang jangan ribut.
    saya dari rsj lagi mencari munyuk yang baru dapat motor…
    oh ternyata lepasnya kemari ya hehhe pinter tuh munyuk jadi pengamat di blog ini dengan nama pengamat motor 123456
    wahahkakakakkk

    • Hahaha. Bisa aje bro 😀 😀
      Btw ente FBY atau FBH? Haha..
      Btw motor kredit berapa taun? 3tahun ataun 5tahun? Hahaha..

  29. Pingback: Teralis (k15*) edisi spesial repsol « Panji's Diary

  30. Harus dibedakan Alay Looks….. Ama alay biker….. Kalo modif alay looks ane setuju tulisan bro panji….. Kalo alay biker sih gag pandang merk…. Disemua merk ada banyak….. Kwkwkwkwk….. Termasuk R15v2 yg sruntulan di jalan ramai di indihe….. Bhahahahaha….

  31. waduh..tambah runyam. komentator2 ke barisan bawah komentarnya penuh dengan napsu dan gak mendidik…:P

  32. hehehe santai mas panji, namanya juga sesama alay, pasti saling melindungi. dan seorang alay relatif tidak mau dicap alay kok.
    tapi mungkin ada satu pertanyaan buat mas2 yang ngerasa tidak terima dengan dicap alay lewat artikel ini bisa kasih definisi ‘alay’ untuk sebuah modifikasi motor? supaya ada keseimbangan dalam berdiskusi. monggo

    • berul bro, btw itu diatas sudah saya tulis alay berdasarkan pengendara dan kendaraannya. modifikasi kendaraannya seperti tanpa menggunakan spion, memakai mika bening untuk rem dan di smoke merah untuk lampu depannya

  33. Heetdaah itu komentator atu gak ada kerjaan apayah ? Komen orang disautin mulu. Udahlah mas, kalo ente coba tanya para bikers dijalan juga mayoritas setuju sama yg ditulis diatas. Kalo idup2 ente, motor2 ente, modif2 ente, duit2 ente sih terserah mau diapain juga. Asal makenya DIJALAN ENTE sendiri aja sono, jangan dijalan umum. Kami para penganut safety riding merasa terganggu sama bocah2 kyk gini. Sudah coba sesopan, sesafety mungkin pake protector lengkap, ehh masih ada yg beginian ya percuma aja.

  34. Ente minta dihargain kebebasannya, tersinggung dijelek2in motornya. Ente sendiri mikir gak kalo pake aksesoris macem gitu apa namanya kalo bukan EGOIS ?? Mentingin kesenangan sendiri tanpa peduli kenyamanan org lain, apalagi keselamatan…

  35. bhuahahahaha…
    banyak alay gak terima…

    buat yang merasa alay, nanti tunggu saatnya kalian semua punya anak, baru bisa mikir dewasa..
    kalo umur sekarang diajak ngomong juga percuma..

    pesan orang tua neh,
    jangan bikin shock terlalu rendah dan ban terlalu tifis
    nanti kalo biji ente oblak bisa susah funya anak…

    kaburrrrr…
    :mrgreen:

    • buat yang bela2in modip a la thai dengerin nih wejangannya komentator senior, om bjl.
      anda modip gak safety gitu uangnya dari mana?
      kalo anda celaka, sapa yang repot?
      dari pada nyesel dibelakang, mending ikhtiar yang bener aja mulai sekarang. motor gak perlu di modip yang gak safety, minimal standart ato jika punya uang lebih sukur2 mau d modif yang lebih safety.

      motor ane jupiter z burhan kalo di rangking sampe 10 masuk nomer berapa yah?
      yang penting safety riding, safety gear, sopan dijalan, plus jangan lupa berdoa.

  36. hahahha….
    dari komen2nya kebanyakan mendukung artikel ini…
    jadi kelihatan mana yg bijak & mana yg berpikiran sempit..

    buat mas pandji, teruskan menulis tentang safety riding. jangan terpengaruh sama komen2 para alayers…

    *nyumet LPG 3kg… 😀

  37. pake ban ukuran 50/90-17 bahkan 45/90-17, tromol almu kecil buat drag, velg tipis yang kalo digetok langsung peang, spion ga niat, stang dibuat kayak jemuran aluminium yang dilipet, dan lampu belakang putih biar semua tau kalo motor gueh keren…. emang bikin gengsi naik dimata cewe-cewe alay

    modal kaos, celana pendek, sendal jepit + helm unyu-unyu dah merasa ngerti “mode” biker & berharap dilirik cewe-cewe alay

    nggeber-nggeber motor, akselarasi spontan, trus standing dan terbang sambil berdoa supaya ada cewe-cewe alay ada yang deketin :mrgreen:

    giliran ada angkot, bus / mobil rem mendadak, panik.. rem sejadi-jadinya…. grip ga dapet karena kurang traksi di roda terlebih jalan berpasir, basah/lobang…

    guubraakkk…..

    aduuuhhh….

    nguing-nguing-nguing….(suara ambulance, bukan suara motor alay dari dimensi lain yang pake sirine)

    sukses nginep di RS (kalo beruntung) atau menghuni rumah masa depan :mrgreen:

    • Stuju ma nih artikel, yg pke ban kecil or ban drag, fungsi ban bwt ap?? Knp pabrikn ksh ban yg tapak lebar?? Brp persen msing2 ban dpt cengkeram k jln??

  38. absen aja … 😀
    intinya dari tulisan ini bukan menjelek2kan produk serta merek tertentu ..
    tapi …
    produk2 tersebutlah yang digemari oleh kalangan ‘thai look lovers’ dalam memodifikasi motornya dengan komponen ala thai look tersebut,

    tapi miris juga sih ya ? mayoritas penyuka aliran kayak gini sering kali ‘sak enak’e dewe’ pas dijalan raya , itu opini pribadi

  39. http://ducatimonster.files.wordpress.com/2012/02/img-20120204-01244.jpg?w=640&h=480

    http://roda2blog.files.wordpress.com/2012/02/3modifikasi-motor-kawasaki-ninja-150.jpg?w=469&h=277

    ^^
    ketiga gambar di atas gw kurang setuju kalo dikatakan alay style. ini lebih cocok di sebut Thai Look atau Thai Style, atau apalah nyebutnya. kenapa begitu? sebutan “alay” biasanya untuk hal yang negatif, sedangkan di situ motor mereka gak ada yang salah kok, spion, sen, lampu, dan yang lain semua lengkap.

    malah kalo mau bilang alay, motor inilah yang alay:
    https://panjidananjaya.files.wordpress.com/2012/05/20110514-modifjupitermx-2.jpg?w=570&h=323

    kenapa? spakbor belakang kagak ada + plat nomernya juga kagak ada..

    kalo kita nyebut ALAY hanya karena “Ban Cacing”, alangkah PICIK-nya kita. Apakah cuma sebatas UKURAN BAN pemahaman kita soal SAFE RIDING?

    IMHO

  40. Alay itu perilaku ! Ada istilah man behind the gun ! Manusialah yg mengawaki dan mengendalikan alat ! Nah motor disini sebagai obyek ! Perilaku manusialah yg alay ! Kebetulan mungkin krn merk a yg jd favorit para perilaku alay krn punya tarikan yg responsif didukung torque yg besar . Imho cmiiw

  41. soal ban cungkring : biasanya ada tulisan FOR DRAG USE ONLY …kalo di pake di motor harian dengan dalih modif style ala thailook atau apa lah, apakah itu termasuk ALAY?

  42. pendapat ane aja ya..ane cm lihat dari akibat-sebab., sebenarnya yg agan” sebut ‘alay’ karena penggunaan spek yg tdk standard mereka itu hanya sebagai korban..knp disebut korban? karena mereka hanya pemakai atau konsumen.,mereka membeli/memakai karena ada yg menjual secara bebas.,nah knp ada yg menjual?karena ada yg memproduksi..knp ada yg memproduksi?karena ada yg mengijinkan..berarti yg sebenarnya alay itu siapa menurut agan”?

    dan yg jelas menurut ane ALAY adalah yg menyediakan jasa pembuatan SIM tanpa adanya tes.. ehhehe

  43. Dah Jelas yang Goblok nih ADMIN BLOG nya.

    kalo Dia Gentle kenapa g langsung maju ke ATPM terdekat dan protes lgsung bilang aja “motor kalian banyak yang dipakai buat alay, gak layak buat diproduksi lagi, saya gak setuju!!!”

    daripada bisanya cuman jatohin orang laen.. nih admn kuliah apa sekolah sih??

    kalo masih sekolah ya maklumin lah…
    Tp klo ADMinnya udah kuliah apalagi udah pegang S1, ato bahkan udah tuwir, yah… moral nya nih admin dimana???

    inget gak usah saling jatohin, Pulang rumah mampir toko terdekat beli kaca masing2, Dan jangan lupa pake tuh kaca…. kalian udah sempurna belom???

    • @jgn lupa beli kaca
      Eh,, lu orang sirik amat ya??
      Kampungan amat sih lu,, pake’ bawa2 pendidikan. .
      Emang pendidikan bisa jadi patokan seseorang gitu??
      Dasar kampung

  44. ada bnernya,
    motor gu mio velg 17″ ban cacing, knalpot full drag racing,
    emg sh ga safety,,
    tapi balikin lg k tiap individunya,
    ga dikit ko orng pke motor std pbrikan tp klo bwa motor udah kaya banci dkjar2 kamtib,
    srudak sruduk ga jelas,
    trus buat yg komen, santai aja,
    beda pndapat itu wajar, toh orang tua kalian jg ga sama ko,
    buat admin ,
    jgn brenti buat nulis hal2 yg constructive,
    peace and respect the others,

  45. aku bukan penggmar ban cacing.,.,
    tapi menurut aku,qt tidak boleh MENJUDGE orang lain dengan SELERA qt.,.,
    beda orang kan bisa beda selera.,.,
    gua juga yakin bener”.,., ngga ada rider yang sempurna.,.,
    pasti semua punya kekurangan,jadi ngga usah deh ngejudge orang lain,LIHAT DIRI KITA SENDIRI DULU.,.,.,^^
    no offense,.,.:)

  46. Keliatan bo’ongnya,,
    apa ente ato bapak ente yang kerjaannya NGERAMPOK??
    ATO CUMAN NGAKU2?
    NINJA ITU MOTOR MAHAL COY,,
    PAKE’ BAWA2 JAZZ SEGALA,,
    CUIH. . .

  47. Ban cacing sering gua jumpai di vario, beat, dan matic2 lainnya. ada juga di FU emang. tp gua rasa paling banyak di matic. gua sering liat kalo di jalan itu vario ama FU dah.
    seperti td pagi, vario ban cacing ugal2an ngebut ngak pake otak. bgt track sepi gua bejeg gaspoll ketinggalan jauh ngak kira2 dah tuh alay. wkwkkwkw
    tp emang dasar alay, di pertigaan dia nyusul tetep aja ugal2 an ngak tau diri, padahal motor tenaga ngak seberapa walau pake ban cacing. wkwkkwkw vario no power… pif

  48. Yg punya blog bilang mostly bukan semuanya. Itu benar, gw punya temen seorang fu-er bukan alayer. Pake fu cbu tahun 2006, dari awal punya sampe sekarang ga di modif apa2 alias masih perjaka tuh motor. Dia bilang fu tuh udh keren dari lahirnya jadi ngapain dimodif segala, salute!!!
    Gw sendiri pake fu (ckd) & jujur gw eneg sama anak2 alay pake fu seruntulan di jalan ga pake helm pula, babat jalur kanan ke kiri, kiri ke kanan seolah2 jalanan kosong kaya sirkuit sentul di malam hari… Sedih liat fu yg power full dirusak citranya sama anak2 blangsatan begitu, lama2 satria f ganti nama alay f lagi…

  49. Wah judulnya bisa bias itu gan, harusnya top five motornya para alay.
    ( bukan motor alay) tp memang motor2 yang disebutkan diatas paling sering di modif aneh2 dan kurang menghiraukan baik sisi performa maupun safety. Setiap motor itu udah di rancang oleh ahlinya dengan RND berbagai faktor baik performa, design, safety, dan tentunya kenyamanan berkendara. Nah kebanyakan modifikator alay ini tidak mengindahkan berbagai faktor tadi dan hanya memikirkan gimana caranya motornya jadi pusat perhatian Coz kelihatan ga lazim. tapi ya begitulah alay semakin aneh modelnya semakin bangga, ga memikirkan keselamatan pengendara lain.

  50. cuman pendapat saya sih bro : semua ada masa nya kali ya , masa dimana kita belum berpendirian tetap / labil / (bisa juga alay) juga pasti ada masa nya saat untuk berfikir lebih jauh (entah dg insiden kaya kecelakaan atau ditilang polisi atau memang berniat untuk berubah lebih baik) juga ada masa pada akhirnya kita sadar tentang hal hal masa lalu (kali karna udah punya momongan atau bisa juga punya istri 5) dan saat mengambil keputusan pasti (dan kalo udah nggak alay biasanya bisa berlanjut kpd “gantian saya yg sebel liat alay”) ..

    *e eh ini mbahas motor alay , biker alay , tukang syomay atau apaan yah ..
    cmiiw

  51. @ Admin: maju terus pantang Mundur hahaha…
    kebenaran akan menang sampai kapan pun…

    gw setuju sama Admin (Y)

  52. boleh modif thai look, ban kecil, atau alay look lainnya asal gk dipake dijalan tp buat kontes modifikasi aja.
    karena kalo dipake dijalan sdh gk sesuai dg standar yg sdh ditetapkan.
    andai aja alay mau ngerti hal2 yg kyk gini…..

  53. blog sampah…
    modif gak pandang alay bro, tapi seni…
    tiap orang pnya nilai seni yg berbeda…
    jangan jangan yg pnya blog ini pke sempak gambar helo kitty yak…
    mate aja lo…

  54. sekarang gue mau tanya.motor gue honda revo. pake velg rossi jari2 uk depan 140 dan blk 160, pake ban dpan 250 blk 250, apa gue alay? apa motor yg ganti pake jari2 doang tapi pake ban standar lo sebut 4lay juga??

  55. yang bikin blog juga alay,karana tau serba serbi tentang alay,bahkan mencoba mencari tau lagi,niat banget sampe segitunya.mungkin menurut dia harus naek motor pake fairing kayak ninja 250 terus ban & velg tapak lebar baru di bilang gak alay,memang ada peraturan seperti itu?? gak ada bos,semua tergantung selera masing-masing kali. mereka juga bikin seperti itu pake duit sendiri,memangnya pake duit lo,gak kan.jadi bebas aja mau ngapain.tidak ada alay di negeri ini, itu hanya sebutan yang diciptakan oleh manusia sendiri,bukan diciptakan oleh Tuhan. manusia itu sendiri yang menciptakan segala macam sebutan & peraturannya. anda sendiri yang menurut saya masih labil & ababil karena masih menganggap alay dengan serius, sadar bos itu hanya sebutan yg berasal dari manusia bukan dari Tuhan.

    • setuju bro,yg punya blog ini,labil
      Kenapa harus dipermasalahkan alay,
      Toh ente g’ rugi,
      Duit” dia motor” di,
      Eh yg punya blog yg rewel,
      Mosok iya fu di kasih ban super gd biar g’ dibilang alay ?,
      Itu katrok bro nama’a.
      Kaya’ yg punya blog dah bener aja.

  56. Woles bro yang merasa tersungging ane jga kena semprot kok(spion di tekuk kaya ninja 250 dan suka riding cuma make sendal) wlaupun motor ane gak masuk nominasi, kalo soal ban cacing ane setuju sma admin gak safety alay banget bro!!! Tapi ane kurang sreg soal alay yg dicirikan anak abg coz ane anak SMA ban ane depan 90/90 belakang 120/80 masih masuk cacingan gak kan bro?!?!?

  57. trus kalo pasang lampu variasi berlebihan depan,belakang,bawah,samping,, sampee menyiinari Duniaa, tu trmasuk alay ga om,,sama motornya bisa buat dangdutan full musik,(biasa,a matic Vario n Mio) apa lagi pas lagi jalan musiknya di stell,,hahah

  58. motor ane Jupiter MX juga gan.
    tapi ane sbg anak muda emg kagak doyan yg aneh2. MX ane motor baik2 gan.
    cuma hobi touring aja. CMIIW
    ane gak suka macem2, yg penting masih tahan banting jalan jauh. 🙂

    tiap ada biker sprti yg admin bilang ‘alay’ tdi, ane mending ngalah gan. ane mah yg penting ride safety aja. nuhun. 🙂

  59. Koq Alay yaa?? Alay kan ‘Anak Layangan’, klo motor berarti Amot (Anak Motor) dong…:D
    ane jg pernah modif pake ban kecil gitu gan
    tp ngerasa ngga safety
    ya sudah…pake yg standar lagi saja biar safety

  60. klo yg modif mesin msuk’y alay bkn??mio soul ane tampilan standar pabrik,tapi mesin dah 200cc,knalpot standar bobok suara adem.d pke bwt gawe sehari2.

  61. yg pake 3 box,toa,sirbo,stang lebar ato gaya turing ga jelas… trus yg laen suka disuruh2 minggir/minta jln itu namanya alay/bkn? apa riders spt ini hrs dibela ato didukung??

  62. Jiah nangis darah nih.luw kira modif alay/thailook butuh duit dikit om. Minimal aje 2jt an mzbrew. Biasanye kalo motor gitu emang khusus buat nyari duit om. Saling menghargai aja lah om.! Thx

    • silahkan…. terserah ente aja asal kalo ngebut dijalan pake motor kaya gitu jangan bawa orang lain ya mati aja sendiri. kalo di sirkuit resmi drag-dragan ane dukung 100% ya 2 juta murah lah di banding biaya orang yang ditrabrak terus di oprasi kakinya di amputasi

  63. @ wahyu, susah berurusan/debat ma anak motor maunya menang/paling bener alias gak mau disalain, apa lg ama motor yg b’gaya2 turing pasti slalu dianggep 100% bener.klo gak percaya liat aja deh klo lg pergi rame2/turing/konvoi smua yg ada di jalan HARUS DISURUH MINGGIR
    tp klo gw sih OGAH disuruh minggir bila perlu gw tabrak n gw gak takut utk berurusan krn ADA HUKUM

  64. gk usah heran ama riders,mang ky gt kelakuannya…gk ada sejarahnya riders bs tertib n sopan dijln spt pengendara mobil, kiamat deh dunia.makanye klo mo diskusi ama riders hrs pk ilmu KUDU (KUDU NGALAH,KUDU NAHAN EMOSI,KUDU NGERTI KELAKUANNYA,ETC)

  65. tul skali bos ryo mang sebagian besar pengendara motor/riders gk ada yg tertib/gk bener apalagi klo lg touring.msh jauh lebih sopan pengendara mobil.drpd ngalah ma motor mending tabrak ajah skalian biar kapok,xixixixixixixi

  66. setubuh…eh setuju broh, malah ane kira tu org diusir ma bini nye, klayaban bw mejik jer diblkg jok, gerobok yg isinya alat2 buat ‘nyunatin burung’ bocah2 kecil, malah ad yg ampe ngcet bodi mtr nya mirip petugas tilang pake embel ‘pelisi’ uasli bkin mau muntah ngliatnye…lbh lg pas rombongan ‘kompoi’, sumpah…arogan! Srasa bapa nye die kuli nyang ngaspal jalanan kale ye, kesian nyang penunggang penganut ‘grobokers’ itu yah…trotoar pun dilibas…hadeeeeeehhh…

  67. punteun mas broh ‘gasspoll83’ mhn maaf klo ane ksh saran ke blog ente, ente boleh mengulas soal tampilan masing2 motor baik dari segi kelebihan atw pun kekurangan dr masing2 modifikasi, tapi…ente JANGAN men-judge produk dari merk2 kendaraan ntuh…apa ide di otak ente ud sanggup ciptain produk? Ga mungkin sanggup kan? Knp? Karena saking ga sanggup nya otak ente mencipta suatu produk, jd nya ente cuma bisa berkomentar, sama kaya kebanyakan org melayu, cuma jd korban dr suatu produk karena sifat yg konsumtif, ane penunggang ninja150r, tp ane hargain kebebasan stiap org tuk berkreasi di kendaraanya, untung cuma motor yg ente cap ‘alay’ coba klo tu org modif mobil n rumahnya skalian, apa ente punya patokan predikat alay tuk modifikasi mobil atw rumah? So plissss…klo ente blm mampu tuk modif kendaraan ente sndri, jgn sirik atw pun iri hati…hukum nya dosa tau…piss (mohon dicerna lbh alus lg sblm membuat postingan yaaaa….)

  68. tuk mas broh gasspoll83…maju truss tuk bikin postingan, dengan begitu, kita smua bisa berbagi info, jgn terpengaruh sama komen2 yg penuh emosi dan berniat menjatuhkan citra blog ini…keep smile n kalem ya mas broh…

  69. Huft, ini toh sikap org indonesia? Selalu menjelek2kan&berdebat gak karuan?
    Bro semua, coba bayangkan INDONESIA bisa bikin mtor sendiri, enak gak tuh? Bangga gak kita? Ini malah membanggakan negara org lain(thai-look)??okelah, saya sgt setuju kalo pemuda INDO punya kreatifitas dgn mengikuti tren luar(jgn yang negatif ya?), dan lebih stuju lg kalo orang THAI mengikuti tren INDO sebut saja Indo-look? Bangga gak sbagai org indonesia? Jadi, utk smua pengguna mtor,mbil,becak,bemo,bajai,andong sampe pejalan kaki-pun hrus patuh pada lalintas,gak sembrono,dan hormati sesama pengguna jalan.. !
    Utk alay, pengguna ban kecil, pengguna ban besar, dsb? Boleh aja bro! tpi ttap 1 hormati sesama pengguna jalan! OLAY(oke bray)!!

  70. Oalahhh mas bro, gak perlu ribut2 gini, sama2 orang Indonesia nya kok ribut. Malu kalo dibaca ama orang luar. Bukan maksud mau menggurui atau apa, tapi kalo pengen berkendara di jalanan umum kan wajib mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk kendaraan plus ridernya. Tapi apapun itu, yg penting damai dulu ya mas broo..

  71. preeeeeett…. motor belagak turing kagak ada yg bener aje blagu pake byk laga, tabrak ajah dah tuh motor yg byk lagak, gw dukung dahh…
    gw gak takut mau pake jalur apa jg gw berani, mau pake jalur hukum,polisi ato jalur apa??

  72. ane sangat setuju blog ini 100%,emang alay-alay harus dimusnahkan karena mengancam keselamatan orang banyak..biasanya yg pake motor alay itu g safety riding jg doyan ngebut apa g membahayakan bikers lain? klu alayers yg celaka sih gpp tapi klu bikers lain ikut celaka karena ulah alay yg gayanya sdah kaya riders motogp itu namanya KEGOBLOKAN PARA ALAY!!!!!

  73. tnang bro noldi dpt dukungan neh,mlm minggu maren ane dah nabrakin konvoi (9 motor) anak motor style turing.di jln pake nyuruh2 org minggir dgn sirbo (mank bawa pejabat or bawa org sakit).smua jg perlu jln tp tuh motor malah nyuruh2 minggir tp begitu konvoi lwt lgs ane kejar krn ane kira yg mo lwt polisi tp gk taunya konvoi motor gaya turing doank.ane kejar trus ane tabrak,lgs dah 2 pd jatuh tp ane gak kabur.ane berenti tp tuh org pd mo ribut trus dgn senang ati ane jabanin tp gak ada yg pd brani trus ane ajak ke polisi jg gak ada yg pd brani.
    jd 1 kata buat tuh motor yg begaya turing…. jgn blagu2 di jalan tp klo mau dipanjangin gw tunggu ato siapapun yg di jalan kaya gt klo ketemu gw pasti gw tabrak
    1 kata…. BIAR MAMPUUUUUSSS

  74. Haduh INDO. Gak kreatif.
    Dikit2 ribut. Ampun deh. Kalo gk setuju, yasudah. Gak ush berotot brow…
    Komen yg sopan lah. Aduh. Kalo dibaca sma anak muda dibawah umur gmna? Kalian ini. Bisanya memaki, mencaci. pantes negara ini gak beres. isinya org kya lu pada… Gw pake ninja standar(“bukan promosi” gw jg ada dikategori). Kalo cuma berakin modifan alay aja. Gecret,pret… Tapi untuk apa? Gak ada guna toh? Jaga keamanan jalan. Hormati pengendara lain.
    Masalah modif. Ya biar aja. Duit2 lo pada. asal lu pada gak ngrusuhin org lain.

    Budayakan menjadi bloger yg baik. Jgn kaya gni. Satu nusa satu bangsa.

  75. Setuju bgt sama arifin, YANG PALING ALAY YANG PAKE BOX KANAN KIRI LAMPU NORA kalo dijalan SONGONG KAYA JALANAN PUNYA ENGKONGNYA. Kalo yang ban cacing mah masih bisa distop ditempelengin. Yang pake box mah barbar mentang2 rame, biasanya yang gak punya nyali paling berani kalo rame2 kek gini.

    Turing + nora = silahkan masuk jurang rame2!

  76. yang alay orangnya, biasanya mereka ga “sopan” dijalan udah kayak joki thailand haha. Tapi buat admin, terakhir ini aja bikin postingan begini, lama lama banyak yg kecot ntar dijalan haha. Semua bebas berekspresi dimotor karena itu hak yg punya, tapi bisa dilihat, Motor Adalah Cerminan Sang Empunya. Keep Solid Bikers Indonesia

  77. mau nambahin aj nih spek pabrik ad yg ga bgs jg lho sprti ninin rr ban std pabrikny sih licin bgt saat ujan.. menurut pengalaman ane pke ninin rr pas hujan pling lari 40n km/h n full std trus tiba” d potong mtr laen reflek rem mendadak bannya malah selip.. kalo blh saran sih ganti ban yg agk sedikit lebih baik dgn ukuran normal, yah intiny pabrik ud buat mtr sebaik mungkin, ga mungkin pabrik buat mtr asal-asalan dan kita ga mungkin lebih pinter dari pabrik itu dengan modif, kalo modif bs jd lbh baik, pabrik psti ud kepikiran dr awal bikin tuh motor.. modif silahkan, std jg silahkan.. yaa menurut pengguna mtr enakny aj gmn, mtr apapun ga ad yg jelek, pabrik ga mungkin ciptain mtr jelek kok.. peace

  78. Kwkwkwkwwkkwkwk….
    Blogsnya aneh….bilangnyamotor alay…
    Yang ngga alay apa motor yang pake mesin ketik gitu??
    Jelasin kategorinya dulu biar ga pada koprol bilang wow gituu…
    Contoh motor yang ga alay juga disebutin dong
    Jangan jangan cuman blogs sales motor yang baru masuk kerja nih….wkwkkwkwkwkw

  79. Haha ..saya sangat sangat setuju ni gan..
    5motor di atas emg a*l*y.
    Tiap hari q ketemu di jalanan..
    Padahal motor kredit tp sok..

  80. kita liat aja yuk mana yg lebih alay antara motor ban cacing dgn motor yg pake box kanan kiri.
    mari kita liat d jalan mana yg sok2 an, mana yg di jalan pake nyuruh2 org laen minggir, klo emang mau bergaya spt polisi knp tdk beralih jd polisi aja, bener gak? yg pake ban cacing tdk bersikap spt itu. ketauan lah klo empunya blog ini pasti 100% ngebela motor pake box, sirbo or motor gaya polisi/turing, ngaku ajalah. tp gpp klo emang yg dianggap motor sopan di jalan tsb yg beragaya turing/polisi tentunya asal tau aja udah byk beberapa korban yg gw tabrak tp klo gak percaya boleh kita ketemuan & bisa gw kasih unjuk brp byk STNK yg gw tahan & org2 tsb tdk bs tanggung jawab utk perbaikin. dr sini bs diliat mana yg lebih alay & arogan dijalan antara motor ban cacing & motor gaya turing atau gaya polisi

  81. Great article bro!!! Asli gue ngakak baca komen2 alay disini.. Mempertahankan sisi alayers nya.. Buat alay2 yang argumennya kosong doang, satu hal aja gue mau bilang.. Goblok jgn dipelihara, kambing tu lo pelihara biar gemuk

  82. kalau saya Sangat SETUJU MIN?
    Mari Berantas orang2 ALAY DARI BUMI INDONESIA. Kalau berkreasi tentunya tidak kyak gini, berkreasi cuma mengubah bodi, ban, knalpot , setang jadi 90deratat, pelek cacingan. Yang bilang kyak gini berkreasi goblok.
    Namanya berkreasi itu menjadikan motor atau barangnya memiliki nilai yang lebih dari standarnya.
    Contoh modifikasi honda jass yang ditambah fitur2 ajib seperti fitur membuka pintu menggunakan remote, memasukan pin dipintu agar pintu tak bisa dibuka kecuali oleh pemilik mobil itu sendiri, nah dipintunya dipasang macam komponen apalah yang macem komputer yg bisa menampung data dari pin tsb.
    Nah kalau ini namanya bukan kreasi tapi KREKELEN

  83. org Luar Negeri udah pada sibuk ngembangin teknologi baru, blogger ENDONESA malah membahas alay-alay segala.. bahaha.. “pola pikir cerdas itu bisa dilihat dari apa yang dibahas”. kalau artikel ini saya menilai dari isinya jauh dari kata “Kecerdasan” :D.

    bro minta artikel bro “Mobil Alay” ada ga? ckckckck

    • bener banget tu mas bro. kebanyakan disini ane perhatiin cuma debat kusir ga jelas. pake emosi pula. kapan pinternya. klo emang masing masing mo discuss ya pake kepala dingin
      – buat admin. klo mo bikin judul ato tulisan lebih baik yg sifatnya mengajak kebaikan, bukan spt ini yg dari awal udah “menjudge” n menjatuhkan. emang bener rider dg type motor yg ente sebut alay sering ugal2an dijalan. tapi ente juga perlu masukin tuh yg orang orang “yang baru kenal turing” yang motornya udah sangat safety tapi safety ridingnya nol (liat komen diatas sama)
      – buat komentator. klo discuss pake kepala dingin get a win win solution. daripada ente lampiaskan kekeselan ente disini, mending ente berkendara bawa linggis. liat pengendara yg ente sebut alay (pake ban cacing ato pake box gede terserah ente) langsung linggis aja biar mati. pasti kalian akan lebih puas dibanding komen disini pake urat..

      for all.. terus berkarya yang baik. introspeksi itu lebih baik sebelum menjatuhkan..
      piss..

      • Jd ingat ms2 skolah dl,me modif jupiter z gaya alay nympk rmh di lempar ortu pke cangkir suruh balikin std tp ttp nekad.skr usia sdh 24thn udh tdk trtarik lg dgn gaya sprti it krn angp kurang safety jg.cukup ninin 250 tampilan std aj deh kl skr.buat smua komentator berkomentarlah dgn kepala dingin.sy dl jg penggemar thai style jg dgn ban cacingnya,tp sy tdk trsinggung.mksd admin sndr sbnre baik,tp cm cara menyampaikan nya aja yg kurang tepat dgn menjatuhkan merk mtr tertentu.alay it dtang dr manusianya bkn dr mtrnya.thanks

  84. ADMINNYA AJA YANG BODO….
    knp beraninya lwat blog dunia maya kya’ gni….???
    knp ga’ langsung ke dealer,,,, trus ngomong….. ” MAS mtorlu udh dibuat nggk safety, hpus aja semua produksinya>>!!! ” ……knp nggk langsung ngomong gtu aja!!!!……
    drpd pke’ blog2 gni…..pke’ menghina merk2 tertentu lah…..emng lu bisa nyipta’in desain kyk merk2 yg lo hina itu……????
    lo aja sepeda rantainya cpot,,, nggk bisa benahin……ko’ bisa2nya menghina merk2 mtor…..
    PUNYA KACA NGGK DI RUMAH??!!!!!
    KLO PUNYA, LIAT NOH….MUKA LO….YG KYK OLI MOTOR!!!!!
    WKOWKWOWKOWKWOWKWOWK…

  85. set dah .., gara2 motor aja pada ngaco …, cuma motor .., hanya motor, haaaahhh…, semua motor itu sampah …, penggunanya juga sampah semua kayaknya neeh .., kismin .., cape de …

Comments are closed.