Link

Halo guys kali ini saya coba bikin artikel yang aga berbeda, awal kenapa saya pengen bikin artikel ini dikarenakan musibah yang terjadi akibat rasa sayang orang tua terhadap anak yang berujung maut.

teman saya mempunyai seorang adik yang baru lulus sd dengan nilai yang baik dan hendak masuk smp karena niai anaknya yang bagus, dan di terima di smp favorit, orang tuanya memberikan hadiah sepeda motor (satria FU), begitu girang nya sang anak dan orang tuanyapun terlihat banggga ketika sang anak mendapatkan motornya dan bermain dengan teman2nya, karena teman dekat saya sempat bilang sama kakanya

“wah emang udah punya SIM, udah bisa pake motor” dia bilang dari kelas lima sd emang sudah terbiasa pake motor matic (mio punya sang kakak perempuan) (pake motor berkopling pun sudah bisa karena biasa pake motor ninja punya kakak laki2nya).

hanya ilustrasi

Namun kebahagian berujung duka ketika saya terakhir berkunjung ke rumahnya saat saya tanya kabar adiknya, saya begitu kaget ketika mendengar kabar buruk itu sang adik meninggal akibat tabrakan dengan tukang ojek, kronologinya dia menggeber tungangan nya dengan lumayan cepat namun keluar tukang ojek dari sebuah toko material si tukang ojeg meninggal begitu pula adik teman saya karena perlengkapan kemanan berkendara sangat minim termasuk tidak menggunakan helm, akibatnya terjadi gegar otak parah di kepala dan kerusakan parah pada organ perut.

Orang tua korban sangat menyesali atas meninggal anak kesayangannya tersebut “andai waktu bisa du ulang saya tidak akan memberikan sepeda motor sebagai hadiahnya”

mungkin kejadian seperti ini bukan yang pertama kali terjadi tapi sudah berulang-ulang, saya mempunyai sedikit saran kepada yang berwenang bagaimana bila ada kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh anak dibawah umur yang belum berhak mempunyai SIM hendaknya orang tua yang bertanggung jawab. misal anak yang berbuat orang tuanya yang harus di penjara atau kena denda karena membiarkan anak dibawah umur sudah menggunakan kendaraan. mungkin secara fisik mereka sudah dapat menggunakan kendaraan tapi dari segi mental mereka belum siap.

cerita ini pelajaran buat kita semua semoga tidak terulang kembali.

By gasspoll

13 comments on “Kasih sayang berujung maut

  1. kalo gw pertama kali naik motor kelas 2 sd naik minicrooss rakitan kakak,mesin honda win,rangka bikin sendiri
    Gw dikasih karena kakak waktu itu lagi eksperimen ngerakit motor
    Gw cuman dibolehin make pas tanah kosong punya bokap yang sering dipakai latihan motor trail sepi
    Tapi kejadian diatas juga ngeri sih,untungnya gw dulu ga kaya gitu karena ada sarana penyaluranya,jadinya gw sewaktu masih sd sering ikutan kejuaraan juniormotocross
    Tapi ada 1 kelemahan gw yang bikin gw ga pernah menang dalam kejuaraan,gw itu orangnya pemalu,kalo dikejuaraan kan yang lihat pasti banyak tuh jadi grogi dan gak konsen,padahal kalo maen sendirian kakak gw aja yang lebih senior dan lebih banyak pengalamanya ketinggalan jauh gak bisa ngejar
    Waduh apes apes!!!

    • wah kalo itu menurut ane positif gan melatih bakat siapa tau jadi crosser nasional maupun international para pembalap moto gp juga udah latihan sejak seumuran agan, tapi yang ini beda kasus di kasih motor buat di pake di jalanan umum

  2. Aduh agan2 yang ganteng..racing style ataupun thai look style mempunyai nilai seni yang tinggi..jgn pandang sebelah mata agan..mereka mempunyai seni modifikasi..biarlah mereka bebas berkreasi..yg penting berkreasi lah sesuai dgn kemampuan kantong anda..silahkan anda bebas berkreasi dimanapun anda berada.

Leave a comment