pasang fork shourd (tutup fork)di vixion

minggu yang melelahkan akhirnya terbayar setelah kedatangan paket dari bapa-bapa pengirim barang, setelah tanda tangan langsung di buka tuh bungkusannya isi nya berupa sepasang fork shourd shark yang saya beli secara on line.

tanpa ba bi bu menunggu waktu lama kebetulan hari sabtu jadi lagi libur langsung aja di pasang. nah sekalian pasang saya bikin tutorial cara pasangnya mudah sekali tidak perlu pergi ke bengkel.
peralatan yang harus ada
1. bor
2.obeng
3. 4 buah baud dan mur ukuran 10
4. 2 buah cable ties (repat)

ok kita mulai sekarang

1. posisikan tutup fork dengan tepat

2. beri tanda pada spakbor depan sesuaikan dengan lubang baud pada tutup fork bisa menggunakan pisau, obeng spidol atau apa saja yang penting bisa menandai. (saya pakai obeng)

3. bor kedua lubang yang sudah di tandai menggunakan bor kalo tidak punya bisa mengunakan alat lain seperti solder atau paku yang di panaskan kebetulan di rumah saya ada bor gunakan juga mata bor ukuran 10, jangan lupa agar bor tidak menembus ke ban atau pelek halangi menggunakan kayu.

4. tinggal pasang baud nya menggunakan obeng

5. karena mungkin ini bukan yang original jadi saya tidak mendapatkan klem buat baud yang bawah jadi bisa menggunakan cable ties untuk mengikatnya

selesai, lumayan nambah sedikit kekar bagian depan jangan lupa gunting cable tiesnya biar tidak terlalu panjang dan menjulur kemana mana.

ok ini penampakan full nya

sedikit testimoni dari saya penggunaan tutup fork ini hanya sebagai pemanis saja tidak ada pengaruh apapun selain hanya untuk mendongkrak penampilan, mungkin untuk motor yang menggunakan shockbreaker up side down, berguna untuk melindungi halu-halu dari kerikil dan kotoran. keuntungan menggunakan tutup fork ini di banding menggunakan spakbor after market adalah bagian belakang spakbor cukup panjang karena masih menggunakan spakbor ori nya di bandingkan spakbor aftermarket yang cenderung pendek dimana jika melalui jalan kotor dan berlumpur kotoran nyiprat dan masuk kebelakang radiator cukup sulit membersihkanya.

terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

Update

karena ada yang menanyakan penjualnya, setelah saya tanyakan ke penjualnya dia bersedia menempelkan no kontaknya karena dia jarang on-line.

no contact : 08996832645 

untuk yang berminat silahkan langsung saja hubungi no tersebut untuk tanya2 lokasi dan segala macamnya.

37 comments on “pasang fork shourd (tutup fork)di vixion

  1. saran dikit, om…
    mending untuk lubang baut yg bawah pasang plat strip aja.. pasangnya dari lubang baut spakbor bagian atas…
    biar gak ngurangin estetika.. (halah… :mrgreen:)

  2. Murah tuh 80rb.. dulu liat harga ga jadi beli.. 😀 😀
    apa dah turun harga yaa….?? ne ori yg shark bukan..?

Leave a comment