sebenernya kalo yamaha mau brojolin motor sport 250cc, Yamaha sudah punya basic mesin 250cc yang bisa bersaing dengan ninja 250i atau CBR 250 yamaha bisa ngambil mesin dari yamaha wr250 silahkan cek spesifikasi mesinnya.
Type | 250cc liquid-cooled DOHC 4-stroke; 5 titanium valves |
Bore x Stroke | 77.0mm x 53.6mm |
Compression Ratio | 12.5:1 |
Fuel Delivery | Keihin® FCR 37 |
Ignition | CDI |
Transmission | Constant-mesh 5-speed; multiplate wet clutch |
Final Drive | Chain Drive |
dari mesin nya sudah oke banget DOHC 5 klep titanium kabarnya bisa menyeburkan tenaga sampai 30hp (CMIW) di beberapa forum standarnya sampai 26 HP on-wheels bandingkan dengan tenaga cbr standar yang hanya sekitar 21,5 sampai 22,3 dk on-wheels sepertinya mesin wr250 ini bisa menjadi alternatif buat yamaha untuk mengembangkan motor sport 250cc
Wr sendiri merupakan sebuah motor enduro (cross) tinggal sedikit penyesuai di mesin seperti penggunaan 6 tranmisi dan maping maping ECU yang disesuaikan dengan karakter mesin layaknya motor sport murni. kalo masalah desain bodi yamaha tidak perlu di ragukan lagi pasti joss .
5 titanium valves ….
yang ini jelas biangnya bikin mahal 😀 …
CR 12.5;1 harus dibikin 10-11.5;1 biar sesuai dengan indo 🙂
wah jangan di downgrade donk
kapan ada di indonesia?
kerenn .. ane yg mulainya udh dr scorpie, vixie terpaksa luncat bro, Yamaha kurang perhatian nih dg komunitasnya yg bertambah dewasa.
btul bro jangan2 ane juga bakalan loncat nih
akankah yamaha mau??
kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/honda-new-pcx-cuma-beda-cc-doang.html?m=1
pasti mantaaaaap
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/bertugas-di-pedalaman-menyenangkan.html?m=0
Alternatif buat yamaha untuk mengembangkan motor sport 250cc…?
… 5 klep titanium dohc dr motor kayak gitu, apa yg mau di kembang kan lagi, di downgrade iya…! Gak usah muluk2 deh mintanya. Tu mesin pio yg dah overbore bikin dohc, pasti juga gak bakal mau si yameki….
Secara mesin udah oke maksudnya,bukan di downgrade tapi lebih di sesuaikan dengan karakter motorsport bukan motor garuk tanah misal dari mapingnya lebih kke tenaga di putaran atas nya
saran yg mantap
jlas 26-30dk lha wong speck cros yg bth tnaga extra
klo niat pasti mau.. apalagi material titanium diganti adamantium. sadiss
wew adamantium…semacem cakarnya wolferine 😀
betul betul betul
WR 250 yg masih 5 speed aja bisa dg mudah menggilas ninjas 250…
Apalagi kalo dibikin 6 speed…. wuuiihhhhh…
yoi bro ane setuju
kayaknya harganya bakalan selangit bro,kita2 kan tau rata2 penggemar produk2 yamaha kebanyakan abg yang motornya dibeliin ortunya,liat aja scorpio yg powernya diatas rata2 motor sport lokal tapi masih kurang laku,mungkin berat perawatanya dan lbh memilih vixion.
mungkin karena desain nya bro jadi scorpio ga laku
sorry bro, motocross sama motor enduro beda motornya dan beda fungsinya,,,
di yamaha, motocross kodenya yz, wr adalah motor enduro/off road turunan/spekdown dari yz versi2 sebelumnya, begitupula kawasaki kx dan klx
motor enduro untuk off road dalam waktu lama, gak mesti juping2, ya contohnya rally dakar atau lomba enduro itu sendiri
klo motocross itu balapanya seperti motogp, kemampuan motor di kerahakn sepenuhnya untuk pertarungan 30-45menit, beda jauh ama enduro.
betul bro beda enduro sama cross makanya ane kasih tanda kurung yang cross nya biasanya motor cross lebih di kenal jadi buat gambaran yang kurang tau motor tipe enduro kalo buat balapan ya namanya special engine
perasaan masih tenaganya masih tinggian honda CRF / CRX 250 dech …