yamaha punya basis mesin 250cc (cocok buat pengembangan sport 250)

sebenernya kalo yamaha mau brojolin motor sport 250cc, Yamaha sudah punya basic  mesin 250cc yang bisa bersaing dengan ninja 250i atau CBR 250 yamaha bisa ngambil mesin dari yamaha wr250 silahkan cek spesifikasi mesinnya.

Type 250cc liquid-cooled DOHC 4-stroke; 5 titanium valves
Bore x Stroke 77.0mm x 53.6mm
Compression Ratio 12.5:1
Fuel Delivery Keihin® FCR 37
Ignition CDI
Transmission Constant-mesh 5-speed; multiplate wet clutch
Final Drive Chain Drive

 

dari mesin nya sudah oke banget DOHC 5 klep titanium kabarnya bisa menyeburkan tenaga sampai 30hp (CMIW) di beberapa forum standarnya sampai 26 HP on-wheels bandingkan dengan tenaga cbr standar yang hanya sekitar 21,5 sampai 22,3 dk on-wheels sepertinya mesin wr250 ini bisa menjadi alternatif buat yamaha untuk mengembangkan motor sport 250cc

 

Wr sendiri merupakan sebuah motor enduro (cross) tinggal sedikit penyesuai di mesin seperti penggunaan 6 tranmisi dan maping maping ECU yang disesuaikan dengan karakter mesin layaknya motor sport murni. kalo masalah desain bodi yamaha tidak perlu di ragukan lagi pasti joss .

By gasspoll

21 comments on “yamaha punya basis mesin 250cc (cocok buat pengembangan sport 250)

  1. Alternatif buat yamaha untuk mengembangkan motor sport 250cc…?
    … 5 klep titanium dohc dr motor kayak gitu, apa yg mau di kembang kan lagi, di downgrade iya…! Gak usah muluk2 deh mintanya. Tu mesin pio yg dah overbore bikin dohc, pasti juga gak bakal mau si yameki….

    • Secara mesin udah oke maksudnya,bukan di downgrade tapi lebih di sesuaikan dengan karakter motorsport bukan motor garuk tanah misal dari mapingnya lebih kke tenaga di putaran atas nya

  2. kayaknya harganya bakalan selangit bro,kita2 kan tau rata2 penggemar produk2 yamaha kebanyakan abg yang motornya dibeliin ortunya,liat aja scorpio yg powernya diatas rata2 motor sport lokal tapi masih kurang laku,mungkin berat perawatanya dan lbh memilih vixion.

  3. sorry bro, motocross sama motor enduro beda motornya dan beda fungsinya,,,

    di yamaha, motocross kodenya yz, wr adalah motor enduro/off road turunan/spekdown dari yz versi2 sebelumnya, begitupula kawasaki kx dan klx

    motor enduro untuk off road dalam waktu lama, gak mesti juping2, ya contohnya rally dakar atau lomba enduro itu sendiri

    klo motocross itu balapanya seperti motogp, kemampuan motor di kerahakn sepenuhnya untuk pertarungan 30-45menit, beda jauh ama enduro.

    • betul bro beda enduro sama cross makanya ane kasih tanda kurung yang cross nya biasanya motor cross lebih di kenal jadi buat gambaran yang kurang tau motor tipe enduro kalo buat balapan ya namanya special engine

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s